Jualan Paket Data dan SMS, Twitter gandeng Indosat

Jualan Paket Data, Twitter gandeng Indosat | Direct Messages (DM) di Twitter tak hanya dapat mengirim pesan tanpa batas karakter. Fitur tersebut kini ditambahkan kemampuannya. Pengguna dapat membeli paket data, SMS dan bicara.

Hanya saja kemampuan tersebut baru bisa dicicipi oleh pelanggan operator Indosat. Seperti dikutip dari Venture Beat, Kamis (10/9/2015), Twitter baru saja menjalin kerjasama dengan Indosat yang memungkinkan 68 pelanggan dapat melakukan top-up paket lewat fitur DM.

"Twitter menjadi salah satu platform media sosial terbesar di Indonesia. Dan pelanggan Indosat menghabiskan banyak waktu di Twitter, sehingga mereka kini dapat dengan mudah membeli paket lewat Direct Message," ujar Prashant Gokarn, Chief of Digital Indosat.

Untuk menggunakan layanan ini, pelanggan harus lebih dulu mem-follow akun Twitter milik Indosat. Lalu kirim DM dengan menggunakan hastag #TwitBuy, lalu ikuti intruksi yang muncul.

Hadirnya fitur ini memang cukup menarik. Tapi timbul pertanyaan, bagaimana bila langganan data pengguna habis dan tidak terkoneksi WiFi. Ujung-ujungnya pelanggan kembali menjalankan kode USSD untuk kembali berlanggan paket.

"Penggunaan platform media sosial kami untuk meningkatkan layanan dan meningkatkan keterlibatan pelanggan," ujar Arvinder Gujral, Director of Business Development Twitter Asia-Pacific.

"#TwitBuy merupakan invasi lain kami untuk membuat hidup pengguna kami lebih mudah dan nyaman," pungkasnya.