Press Release: TERBENTUK DIMASA PANDEMI, HISTORI BAND RELEASE MINI ALBUM PERDANA

HISTORI merupakan group musik asal Makassar yang terbentuk di masa pandemi, Robhi dan Budi awalnya ingin melanjutkan band lama mereka yang dibentuk sejak dibangku SMA yaitu Switer band. Namun ketika dalam proses aransemen single 1 dan 2 pada mini album Inspirasiku, Robhi dan Budi memutuskan untuk tidak lagi menggunakan Switer band dengan beberapa alasan dan pertimbangan.

Terpilihlah HISTORI yang berarti Sejarah. "Maksud dari Sejarah ini adalah Harapannya karya-karya yang akan kita hasilkan kedepan dapat selalu diingat seperti halnya sebuah sejarah", Kata Robhi.

HISTORI saat ini terdiri dari 2 personil yakni Robhi pada posisi vocal, dan Budi pada posisi Gitar/ Melodi, "Kita sih ada rencana mencari 1 atau 2 personil lagi kedepannya, tapi masih lirik-lirik dan pilih-pilih yang cocok dulu." Ungkap Robhi. "Sebab dalam band itu kan harus ada kecocokan dan saling memahami satu sama yang lain, nggak ada egois ini dan itu. Jadi kita milihnya pun harus hati-hati juga" lanjut nya.

Terbentuk dimasa pandemi, bukan berarti band ini tidak dapat membuat sebuah karya justru HISTORI mengawali terbentuknya dengan merelease mini Album Inspirasiku berisi 6 lagu yang direlease secara bertahap sampai akhir Tahun 2021 nanti. "Tahun 2020 ini kita release 3 lagu dulu, nanti Tahun 2021 kita release lagi sisanya", Ungkap Budi sang gitaris.

Dibantu oleh Vray Nagaga (Produser Musik asal Palu) sebagai Music Directed, dan juga Sukma Pieters (King Music Studio Depok) sebagai Vocal Directed, HISTORI mampu menyelesaikan 2 single di mini album ini yakni "Takdir Alam" dan "Maukah Kamu" yang direlease pada 15 November 2020 bersamaan dengan release Mini Album mereka di seluruh layanan portal Musik Digital (Spotify, Joox, Langit Musik, Deezer, Apple Music, dan lainnya).

Satu dari dua single Mini Album Inspirasiku yang sudah direlease, lagu "Takdir Alam" yang merupakan track #1 dari mini album tersebut juga telah release Music Video nya pada Tgl. 16 November 2020 di Channel Youtube Robhi Tranzad.

"Takdir Alam" merupakan lagu yang menceritakan tentang kesedihan, penyesalan, dan kehilangan. "Lagunya sih tentang sebuah kesedihan, terus menyesal karena kehilangan seseorang yang sangat disayangi. Ya selebihnya biar pendengar sendiri yang mencari tahu maksud dari lirik-lirik yang kami buat. Hehe" ungkap Robhi sambil bercanda.

Dengan releasenya 2 single tersebut pada mini album Inspirasiku, ini merupakan bukti bahwa ditengah kondisi Covid-19 (PSBB masih ada dimana-mana) HISTORI tetap mampu untuk terus berkarya.

Dengarkan Mini Album "Inspirasiku" dari HISTORI streaming pada perangkat anda sekarang!!! Klik link: https://bit.ly/Inspirasiku_EP

Lihat Music Video "Takdir Alam" dari HISTORI sekarang juga, Klik link: 
_______________________________________________________________________________ Find HISTORI on: - Youtube: https://www.youtube.com/channel/UClUkFFtv33KprePB2JKSSVw - Instagram: https://www.instagram.com/historiband.official/ - Facebook: https://www.facebook.com/historiband.official/ 2020©Senada Music Record
Contact person
Artist Management Senada Music Record
(HISTORI):