"Berantas Korupsi Dari lahirnya anak tikus Sampai Ke Neneknya"


JAKARTA | "Berantas Korupsi Dari lahirnya anak tikus Sampai Ke Neneknya" | Korupsi merupakan musuh bersama yang harus diberantas sejak dini.

Maka, tepat rasanya jika pendidikan antikorupsi telah dimulai sejak usia sekolah. Dengan begitu, dapat menyiapkan generasi muda terbebas dan tidak terperangkap korupsi ketika terjun di masyarakat kelak.

Demikian disampaikan dosen Pendidikan Politik dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Eko Handoyo saat melakukan  pengabdian antikorupsi di SMA Semesta Semarang, beberapa waktu lalu.

Menurut Eko, target pendidikan antikorupsi ini adalah menyiapkan generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan agar tidak terperangkap dalam korupsi.

"Ada dua langkah untuk membasmi korupsi, yaitu langkah pencegahan dan langkah pemberantasan," urai Eko, seperti dinukil dari situs Unnes, Kamis (24/10/2013).

Dia menyampaikan, sosialisasi pendidikan antikorupsi kepada pelajar SMA itu merupakan kegiatan ini sebagai langkah pencegahan. Dengan demikian, generasi muda memiliki pengetahuan dan akibat bahaya korupsi.

Tidak hanya memberikan materi, pendidikan antikorupsi itu juga dilakukan dalam bentuk dialog interaktif, diskusi, dan pemutaran film antikorupsi. "Bahkan nanti SMA Semesta Semarang akan melakukan kegiatan lanjutan untuk belajar pendidikan antikorupsi di Unnes," ungkapnya.

Cukup sekian berita hari ini, silahkan berkomentar dan share berita ini.
"HIDUP MAHASISWA ANTI KORUPSI"

Sumber : Okezone.com