7 (tujuh) Mahasiswa UNHAS jadi relawan di Pristiwa Sinabung

7 (tujuh) Mahasiswa UNHAS jadi relawan di Pristiwa Sinabung | MAKASSAR - Meletusnya Gunung Sinabung mengundang banyak perhatian dari masyarakat di berbagai pelosok Tanah Air. Termasuk pula dari mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar.

Selain jadi tenaga sukarelawan demi membantu korban bencana alam di gunung yang terletak di kawasan Sumatra Utara itu, kepedulian mahasiswa dari Kampus Merah tersebut diwujudkan dengan bantuan berupa pakaian dan logistik. Bantuan itu berhasil terkumpul melalui Posko Unhas Peduli Sinabung.

Tenaga sukarelawan berjumlah tujuh mahasiswa Unhas diberangkatkan, Jumat (29/11/2013), dengan menumpang pesawat Hercules dari Lanud Hasanuddin TNI Angkatan Udara, Makassar. Perjalanan mereka akan menempuh rute Makassar-Jakarta-Medan.

"Rencananya relawan akan membantu di lokasi bencana selama satu bulan. Tapi itu tergantung dari situasi di daerah bencana di Sinabung itu sendiri," kata Dimas Dwiyanto, Koordinator Relawan Unhas Peduli Sinabung, kepada wartawan.

Dimas menyebut, relawan Unhas terdiri dari empat personel Search and Rescue (SAR), dan masing-masing satu orang dari Siaga Ners, Penerbitan Kampus Identitas, dan KSR PMI.

Relawan diberangkatkan dengan upacara pelepasan di plaza Gedung PKM Unhas yang dipimpin Wakil Rektor III Unhas Nasaruddin Salam.

Sumber:
Arpan Rachman - Okezone