Pertanyaan dan Jawaban Presentasi Kelompok 4 | Perencanaan Proyek Perangkat Lunak


  1. Adam Achdar (Kelompok 2) : Antara "Modal" dan "Rencana" , Manakah yang harus lebih dulu dimiliki?
      Jawaban: Jika menurut kelompok kami, maka kami lebih mendahulukan Modal terlebih dahulu. Disini modal yang kami maksud adalah modal dalam hal ilmu pengetahuan tentang programer tentunya. Sebab jika kita tidak mempunyai pengetahuan tentang pemrograman maka kita tidak mungkin beranilah mengambil resiko besar mengerjakan sebuah proyek prangkat lunak tanpa menguasai bahasa pemrograman terlebih dahulu.
  1. Senior (Kelompok 6) : Bagaimana solusi dalam menyelesaian permasalahan yang biasa terjadi dalam perencanaan proyek perangkat lunak?
      Jawaban: Banyak hal yang dapat dilakukan dalam mengantisipasi masalah-masalah dalam perencanaan proyek perangkat lunak yang penting pemesan bisa merasa puas dan pesanan proyeknya pun sesuai dengan keinginannya. Namun secara umum ada beberapa hal yang dapat dilakukan yaitu:
1. Komunikasi antara Tim Proyek, dan juga Pemesan Produk tidak boleh putus
2. Penjadwalan
3. Membuat Rancangan sementara yang kemudian diperlihatkan ke pemesan produk
4. dll
  1. Agung (Kelompok 3) : Apa perbedaan antara proyek dalam skala besar dan skala kecil?
      Jawaban: Proyek skala besar umumnya memakan waktu yang lumayan lama dalam penyelesaiannya serta memerlukan ketelitian yang sangat kuat dalam perancangan nya sebab hal ini terbilang sangat rumit, dan juga perlu uji coba beberapa kali hingga proyek ini memank benar-benar rampung 100%, Sedangkan proyek dalam skala kecil itu hanya dalam rentan waktu 1 atau 2 bulan sudah cukup bagi programer untuk mengerjakannya. serta lebih mudah dalam menganalisis sebuah masalah dalam perancangannya. karena hanya sedikit kompenen yang diperiksa.



Itulah tadi Resume dari materi "Daftar Pertanyaan dan Jawaban Presentasi Kelompok 4" yang dibuat oleh  Kelompok 4 yang di isi oleh:
1. Dadang (Manager Proyek)
2. PUTU ROBI SANJAYA (Ahli IT)
3. Tahta Resky Origma (Staf Ahli 1)
4. Muh. Azhar (Staf Ahli 2)
5. ASRI S. (Marketing)